Segera Bayar Fidyah Sebelum Ramadhan Datang

Assalamualaikum Warahamatullahi Wabarokatuh.

Sahabat Yayasan Dulur Salembur tidak terasa 42 hari lagi kita memasuki bulan Ramadhan 1443H, bulan dimana kita akan melaksanakan puasa Ramadhan. Gimana nih hutang puasa Ramadhan lalu? Apakah sudah diganti?membayar fidyah hukum nya wajib bagi kaum muslimin yang tidak bisa menjalankan puasa (orang sakit sulit dapat diharapkan sembuh, ibu yang hamil/menyusui, dsb).

Seseorang dapat membayar fidyah pada saat itu juga atau pada saat terakhir menjelang bulan suci Ramadhan. Pemberian fidyah bisa disalurkan untuk golongan fakir miskin dengan memberi makanan atau bisa juga dengan menggantikan nya dengan uang.

Sudah kah anda membayar fidyah? bicara tentang fidyah, 42 hari lagi kita akan melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan. Sebelum bulan Ramadhan datang alangkah baiknya kita membayar hutang puasa yang lalu, untuk yang tidak bisa membayar dengan puasa bisa membayar dengan fidyah. Di Yayasan Dulur Salembur menerima penyaluran fidyah dalam bentuk pangan ataupun materi yang akan disalurkan kepada ia yang berhak menerimanya.

“Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin,” (QS. Al-Baqarah ayat 184).

Salurkan fidyah anda melalui 
BCA : 1644887777

Leave a Comment